Cara Berkolaborasi dengan Rekan Kerja di Google Spreadsheet

Table of Contents

Menggunakan Google Spreadsheet untuk keperluan bisnis memang pilihan paling tepat. Selain itu, Google Spreadsheet dapat berbagi dan berkolaborasi dengan banyak rekan tanpa adanya batasan jumlah rekan bisnis kita. Namun, sebagian orang masih bingung bagaimana cara mengundang rekan kerja ketika menggunakan Google Spreadsheet ini? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk simak..

Saya akan memberikan langkah – langkah bagaimana cara berkolaborasi dan berbagi untuk keperluan bisnis.

  1. Buka file Google Spreadsheet yang anda punya, kali ini saya membuka file spreadsheet saya yg berjudul Example Data. atau jika mau sama seperti saya bisa copy datanya disini https://docs.google.com/spreadsheets/d/1R-Y40p-v0leL1xIahTwF-1W3_H-25Nb5RRf860k8Q-g/edit?usp=sharing
  1. Setelah berhasil membuka filenya, klik tombol Bagikan pada Pojok Kanan Atas berwarna Hijau.
  1. Tambahkan email pada kolom Tambahkan orang dan group, dan beri hak akses (editor, komentar atau lihat saja)
  1. Kemudian klik Kirim.
  1. Selesai 

Note : Agar lebih jelas bisa langsung cek videonya di Youtube Eudeka

Bagikan Artikel Ini

Hubungi Kami


Bagikan Artikel Ini

Lanjutkan Membaca

Temukan & cerna bacaan yang memperluas wawasan tentang Transformasi Digital Pendidikan